Pelantikan Penambahan Jumlah Anggota PPK Pemilu 2019 Di Kab. Enrekang

Ketua KPU Kab. Enrekang melantik Penambahan Jumlah Anggota PPK Pemilu 2019 sesuai Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor : 31/PUU-XVI/2018. yang ditindaklanjuti melalu Surat Edran KPU-RI Nomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018. hadir dalam kegitan Pelantikan ini diantaranya, selain para terlantik hadir pula unsur Forkopimda, Ketua/Anggota Bawaslu Kab. Enrekang  dan beberapa Elemen Pemangku Kepentingan.

Sambutan dari Pemerintah Daerah yang dalam hal ini di hadiri oleh Bapak Wakil Bupati Enrekang,  selain mengucapkan selamat kepada PPK yang dilantik pada hari ini, Bapak Wakil Bupati Enrekang berpesan bahwa Sebagai Garda Terdepan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 di tingkat kecamatan tidaklah mudah bagi PPK untuk menjalankan tugas-tugasnya, dibutuhkan kemampuan intelektual, sosial dan teknis. Dengan begitu anggota PPK akan mampu menjalankan tugasnya untuk melaksanakan pemilihan Umum Tahun 2019 yang akan datang. Selain persyaratan persyartan tersebut anggota PPK dalam bekerja juga harus mampu menjaga profesionalisme, integritas, jujur, adil, netralitas dan moral.

Selain itu Ketua KPU Kab. Enrekang (Haslipa)  dalam Sambutannya menitik beratkan Alur dan Proses Tahapan Pemilu 2019 dengan beberapa point antara lain sbb :

 

  1. Jaga integritas dalam bentuk: Bekerja sesuai regulasi dan kode etik, Antusiasme/Semangat laksanakan semua tahapan
  2. Membuat dan mengoptimalkan publikasi informasi dan kegiatan2x melalui medsos
  3. menginstruksikan Penyelenggara PPK dan PPS mendownload aplikasi: KPU RI Pemilu 2019. dan menjelaskan  pentingnya aplikasi tesebut, untuk mendukung kerja kita:
  4. Cek Pemilih dan Cek Calon.
  5. memberikan penjelasan dan pemahaman mengenai beberapa isu aktual seputar Pemilu 2019:
  6. dan beberapa tindaklanjut yang akan di Bahas dalam Lanjutan Acara Pelantikan berupa Pembekalan dan Arahan dari Seluruh Devisi Komisioner KPU Kab. Enrekang

dalam akhir sambutannya Ketua KPU Kab. Enrekang memberikan gambaran bahwa Pemilu serentak merupakan  kerja komplek dan rumit, gunakan waktu yang ada untuk saling berkoordinasi dan tolak ukur kesuksesan Pemilu ada pada Kekompoakan dan Tingkat solidaritas yang tinggi dari teman-teman PPK.

adapun Jumlah Anggota PPK yang dilantik pada hari ini adalah 24 orang peserta yang terdiri dari 2 orang dari  12 Kecamatan di Kab. Enrekang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *