Upi Hastati, Lakukan Monitoring Di KPU Kabupaten Enrekang

Enrekang, kpud-enrekangkab.go.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang mendapat kunjungan dari KPU Sulawesi Selatan. Adalah Upi Hastati selaku Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulsel bermaksud melakukan monitoring di Satker KPU Kabupaten Enrekang, Selasa sore (10/12/2019).

Kedatangan Upi Hastati dan rombongan disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Enrekang, Haslipa dan keempat Komisioner lainnya, Baharuddin, Irwan Ibrahim, Muh. Yunus dan Kasman serta staf sekretariat.

Disela-sela kegiatan kunjungannya, Upi Hastati menyempatkan untuk memberikan arahannya kepada para Komisioner KPU Kabupaten Enrekang terutama yang terkait dengan divisi hukum.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan KPU Kabupaten Enrekang, khususnya Divisi Hukum dan Pengawasan agar melakukan inventarisasi kasus hukum yang terjadi pada saat Pemilu 2019 lalu,” kata Upi.

Kasus hukum yang sifatnya komprehensif, baik yang menyangkut pelanggaran administrasi maupun pelanggaran kode etik tenaga ad hoc. Demikian pula kasus yang terkait dengan Bawaslu, Polres bahkan Mahkamah Konstitusi, lanjutnya.

Upi juga berpesan agar rekan-rekan Komisioner KPU Kabupaten Enrekang tetap menjaga kesolidan, mengedepankan asas kolektif kolegial serta tidak berpolemik dengan sesama komisioner.

“Konflik internal pastilah akan terjadi, namun jangan larut didalamnya. Konflik adalah sesuatu yang wajar. Jika ada konflik itu pertanda bahwa para Komisioner punya kepedulian terhadap tugasnya.” tutupnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *